Monday 20 April 2015

Mahameru nya Kabupaten BALANGAN



Gunung Hauk
Sebuah kawasan Pegunungan Meratus yang memiliki keindahan alam dan kekhasan kehidupan budaya masyarakat lokal yang kalau dipromomosikan akan menarik minat kalangan wisatawan khususnya dari mancanegara.Terletak di Desa nya Dayak Pitap atau di sebut juga dengan Desa Ajung kecamatan tebing tinggi  Kabupaten Balanngan.

Tingginya sekitar 1325 M dari permukaan. Di anggap sebagai Mahameru nya dari kabupaten balangan .Dari puncak gunung ini terlihat beberapa kota seperti kota tanjung,barabai dan sekitarnya.Sudah banyak para pendaki yang menaklukkan gunung ini , salah satunya adalah ”KUBAH” yaitu singkatan dari Komunitas Balangan Hijau. Butuh fisik yang kuat untuk menaklukkan gunung ini , karena melewati beberapa sungai kecil , semak belukar dan tebing-tebing yang curam .Namun itu semua akan terbayar saat kita sudah berada di puncak. Di daerah ini juga banyak terdapat pohon-pohon yang berukuran besar .Dalam perjalanan mendaki gunung ini juga terdapat potensi wisata lain seperti lembah lumut dan air terjun di kawasan hutan.


Sumber : http://putriagustinabalangan.blogspot.com

0 comments:

Post a Comment

BAPALA

PENDAKIAN BUKAN HANYA MENCARI KESENANGAN MELAINKAN MENGAJARKAN ARTI KEBERSAMAAN ,KESETIAKAWANAN dan PENDAKIAN PENUH DENGAN RINTANGAN,TANTANGAN DAN DIBUTUHKAN PERJUANGAN,KEBERSAMAAN SERTA KEBERANIAN UNTUK MENCAPAI PUNCAK KEJAYAANNYA... MY LIFE MY ADVENTURE...